Kamis, 11 April 2013

Abses Peritonsiler

Pengertian Abses Peritonsiler

Yang dimaksudkan dengan abses peritonsiler adalah penimbunan nanah di daerah sekitar tonsil (amandel). Abses peritonsiler merupakan komplikasi dari tonsilitis. Abses peritonsiler bisa menyerang anak-anak yang lebih besar, remaja dan dewasa muda. Tetapi, sejak penggunaan antibiotik untuk mengobati tonsilitis, sekarang relatif jarang ditemukan penyakit ini.

Penyebab Abses Peritonsiler

Yang menjadi penyebab terjadinya abses peritonsiler adalah bakteri streptokokus beta hemolitik grup A. Salah satu atau kedua tonsil terinfeksi, terbentuk nanah dan menyebar dari tonsil ke jaringan di sekitarnya. Infeksi bisa menyebar ke langit-langit mulut, leher ataupun dada termasuk paru-paru para penderita.

Gejala Abses Peritonsiler

Yang menjadi gejala timbulnya abses peritonsileradalah nyeri tenggorokan, pembengkakan kelenjar getah bening leher, air liur menetes, sakit kepala, demam, dan suara serak.

Diagnosa Abses Peritonsiler

Mendiagnosa penderita abses peritonsiler harus ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik. Pada pemeriksaan leher dan tenggorokan, tonsil, langit-langit, tenggorokan, leher dan kulit dada tampak merah dan membengkak. Pembiakan cairan yang berasal dari abses bisa menunjukkan adanya bakteri dalam tubuh penderita.

Cara Mengobati Abses Peritonsiler

Pengobatan yang dilakukan terhadap penderita abses peritonsiler adalah penderita diberikan antibiotik. Untuk mengatasi nyeri bisa diberikan analgetik (obat pereda nyeri). Nanah biasanya dibuang dengan cara menyedotnya dengan jarum suntik atau dengan membuat sayatan pada abses. Saran dokter untuk para abses peritonsiler agar mengobati tonsilitis secara tuntas.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Pengobatan Herbal Alami: Abses Peritonsiler Template by Bamz | Publish on Sitemap