Kamis, 19 Juli 2012

Cara Mengobati Sinusitis

Apa Itu Sinusitis?


Cara Mengobati Sinusitis - Sinusitis adalah penyakit akibat peradangan pada daerah rongga sinus. Rongga sinus terletak pada daerah sekitar hidung dan wajah. Rongga sinus pada manusia ada 3 yaitu: yang terletak di pipi, terletak di antara dua mata, terleteak pada dahi dan di belakang dahi.

Penyakit sinusitis biasanya dianggap sebagai penyakit flu biasa, karena memang gejalanya sangat mirip dengan flu. Sinusitis jarang ditemui pada bayi, pada pada bayi, rongga sinus belum terbentuk dengan sempurna. Komplikasi akibat penyakit ini sangat jarang terjadi, dan yang paling berbahaya adalah ketika infeksi sinus merembet menjadi infeksi pada otak dan bisa membahayakan jiwa. Penyakit sinusitis, bila ditangani sejak dini bisa disembuhkan dengan baik.

Penyebab Sinusitis

 Penyebab Sinusitis secara umum adalah:
* Karena adanya peradangan dan infeksi pada tenggorokan atau di hidung.
* Karena hidung mengalami penyumbatan, bisa keran ada tumor, polip atau terdapat benda asing di hidung.
* Pengaruh cuaca dan lingkungan misalnya karena polusi udara, cuaca yang sangat dingin atau panas dan mencium bau-bauan.
* Bisa karena ada air yang masuk ke hidung saat berenang misalnya.
* Karena infeksi pada gigi geraham.
* Karena ada benturan yang menagkibatkan sinus berdarah.

Penyebab sinusitis akut (yang berlangsung selama 3 minggu, atau kurang):akibat adanya infeksi oleh virus, Bakteri, Infeksi jamur, peradangan menahun pada saluran hidung, penyakit tertentu, misalnya kelainan sekresi lendir (misalnya fibrosis kistik).

Penyebab sinusitis kronis (berlangsung lebih lama, bisa bertahun-tahun): Asma, penyakit alergi (misalnya rinitis alergika), gangguan sistem kekebalan atau kelainan sekresi maupun pembuangan lendir.

Gejala Sinusitis

Diantara gejala sinusitis yang biasa dialami menunjukan tanda-tanda sebagai berikut:
* Sakit kepala
* Nyeri pada wajah
* Batuk, wajah pucat dan demam
* Terjadi perubahan warna ingus
* Hidung yang tersumbat
* Ketika menelan makanan terasa sakit atau nyeri
* Pada sinusitis karena alergi gejalanya: bersin-bersin dan gatal pada mata.

Makanan Pantangan Sinusitis

Jenis makanan pantangan sinusitis yang sebaiknya dihindari adalah: makanan yang digoreng, minuman dingin, makanan pedas, sambal, cabai, merokok, makanan dengan bumbu yang berbau menyengat atau kuat. Dan untuk membantu mengurangi rasa tidak nyaman saat sinusitis menyerang bisa dengan cara mengompres dengan air hangat dan menghirup uap dari air panas.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Pengobatan Herbal Alami: Cara Mengobati Sinusitis Template by Bamz | Publish on Sitemap