Minggu, 09 September 2012

Cara Mengobati Anemia Karena Kekurangan Vitamin B12

Apa Itu Anemia Karena Kekurangan Vitamin B12?


Cara Mengobati Anemia Karena Kekurangan Vitamin B12 - Pada saat tubuh kekurangan vitamin B12 bisa terjadi jenis anemia pernisiosa. Sel darah putih diproduksi di dalam sumsum tulang, dan ini memerlukan zat utama seperti zat besi, vitamin B12 dan asam folat. Ketika karena suatu sebab tubuh kekurangan salah satu dari elemen pembentuk sel darah merah tersebut bisa menimbulkan anemia megaloblastik.

Anemia ini menyebabkan produksi sel darah merah menjadi tidak normal dan berjumlah banyak, dan seringnya akan diiringi sel darah putih dan trombosit yang tidak normal.

Penyebab Anemia Karena Kekurangan Vitamin B12

Kekurangan vitamin B12 di dalam tubuh bisa karena asupan vitamin yang kurang atau karena usus kehilangan fungsinya dalam menyerap vitamin B12 tersebut. Untuk menyerap vitamin B12 pada usus, harus ada faktor intrinsik, dan bila tidak ada maka vitamin B12 tidak bisa diserap dan akan terbuang keluar tubuh bersama kotoran.

Hati biasanya akan menyimpan sejumlah besar vitamin B12, dan ini akan dipakai ketika usus tidak bisa menyerap vitamin tersebut. Cadangan vitamin B12 dalam hati akan habis setelah 2 sampai 4 tahun kemudian, dan kemudian akan timbul anemia.

Beberapa penyebab anemia karena kekurangan vitamin B12 lainnya adalah:
* Jenis penyakit tertentu, misalnya Crohn.
* Terjadi pengangkatan sebagian usus halus atau bagian lain tempat vitamin B12 seharusnya diserap.
* Kekurangan Vitamin B12 juga bisa dialami oleh orang vegetarian.

Gejala Anemia Karena Kekurangan Vitamin B12
Ketika tubuh kekurangan vitamin B12 bisa menyebabkan gejala anemia. Selain itu kurangnya jenis vitamin ini juga akan mempengaruhi sistem saraf dan bisa menyebabkan:
* Kesemutan pada daerah kaki dan tangan.
* Hilangnya rasa pada tangan, kaki dan tungkai.
* Terjadi kekakuan gerakan tubuh.
* Bisa menimbulkan buta warna sebagian (parsial).
* Lidah seperti rasa terbakar dan muncul luka terbuka.
* Berat badan menurun, kulit menjadi gelap dan muncul depresi, linglung serta fungsi kecerdasan yang menurun.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting