Sabtu, 17 November 2012

Pengobatan Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)


Pengertian Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)

Ini adalah penyakit yang bisa jadi merupakan cacat yang sudah terjadi sejak lahir. Atau secara umum penyakit ini juga dapat diartikan sebagai kondisi terbelah pada bibir atas, atau pada atap mulut (langit-langit) penderita. Adapun bibir sumbing dan celah pada langit-langit merupakan hasil dari perkembangan struktur wajah pada bayi yang belum lahir dan tidak menutup sepenuhnya.

Penyebab Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)


Untuk mengetahui penyebab penyakit ini dapat dijelaskan bahwa wajah dan tengkorak seorang bayi terbentuk selama 2 bulan pertama di dalam rahim, dan biasanya jaringan yang membentuk bibir dan langit-langit akan mengalami penutupan. Namun pada bayi dengan bibir sumbing atau celah pada langit-langit, fusi (penutupan) tidak pernah terjadi atau hanya terjadi sebagian, sehingga meninggalkan sebuah lubang atau celah.
Selain itu ada beberapa faktor lain yang diduga menjadi penyebab penyakit ini seperti faktor genetic dan faktor lingkungan,

Gejala Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti yang telah disebutkan dalam pengertianya, yaitu adanya celah di bibir atau di langit-langit. Kemudian hal tersebut secara langsung juga dapat mempengaruhi sisi wajah.

Diagnosis Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)

Penyakit ini biasanya sudah terjadi sejak lahir, hingga tindakan medis berupa operasi atau pembedahan sangat sukar dilakukan pada saat penderita masih berusia seperti itu.Namun, celah pada submukosa dapat dikaburkan oleh lapisan mulut dan tidak terdiagnosis sampai kemudian ketika tanda dan gejala berkembang.
Adapun tanda dan gejala pada penderita yang dapat dilihat untuk mendiagnosis adalah :
  1. Bibir sumbing atau celah pada langit-langit mengalami masalah pada saat makan.
  2. assiness dan regurgitasi yang berlebihan dari hidung.

Pengobatan Bibir sumbing (cleft lip) dan celah pada langit-langit (cleft palate)

Pengobatan penyakit ini membutuhkan rencana yang komprehensif sejak lahir hingga dewasa, seperti rekonstruksi sering melibatkan serangkaian operasi ketika anak tumbuh. Sebuah tim dokter spesialis sangat diperlukan karena kondisi ini sering mempengaruhi area lain dari kesehatan anak.
Adapun tujuan dari pengobatan adalah untuk memastikan kemampuan anak untuk dapat makan, berbicara, mendengar dan bernapas dan untuk mencapai penampilan atau estetika wajah yang normal. Perawatan melibatkan operasi untuk memperbaiki cacat dan terapi untuk memperbaiki kondisi terkait.


--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting