Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Mengobati Dermatitis Kontak

Apa Itu Dermatitis Kontak?


Cara Mengobati Dermatitis Kontak - Dermatitis kontak adalah jenis penyakit kulit akibat terjadi peradangan dan timbul ruam pada kulit karena adanya iritasi atau reaksi alergi pada bahan tertentu yang menempel pada kulit. Dermatitis kontak bisa menyebabkan timbulnya ruam (kemerahan, bengkak) yang lebar dan terasa gatal dan rasa seperti terbakar. Dermatitis kontak bisa berlangsung hanya beberapa hari atau beberapa minggu lamanya, kemudian akan menghilang setelah penyebabnya menghilang dari kulit.

Penyebab Dermatitis Kontak
Terjadinya Dermatitis kontak bisa karena dua sebab yaitu akibat iritasi oleh bahan tertentu dan karena reaksi alergi pada tubuh.
Penyebab Dermatitis Kontak Iritan
Iritasi pada kulit terjadi karena ada kontak atau kulit menempel pada bahan tertentu, tapi bukan karena alergi. Misalnya saja pada popok bayi yang akan menyebabkan kemerahan pada kulit bayi. Atau pada orang dewasa karena pemakaian sabun atau deterjen atau bahan lainnya.
Penyebab Dermatitis Kontak Alergi
Ruam yang terjadi pada kulit karena adanya reaksi tubuh yang sensitif terhadap bahan atau zat kimia tertentu yang menempel pada kulit. Reaksi alergi dan timbulnya peradangan biasanya baru akan terlihat setelah selang 24 sampai 36 jam setelah terjadi alergi. Jenis bahan kimia yang bisa menimbulkan alergi pada kulit bermacam-macam tergantung masing-masing orangnya, misalnya bisa karena bahan nikel yang biasa terdapat pada jam tangan, perhiasan dari logam (kalung, cincin, dan lainnya), obat-obatan tertentu, dan zat kimia yang terdapat dalam bahan yang biasa menempel pada kulit, misalnya sepatu, kaos kaki, baju dan lainnya.

Gejala Dermatitis kontak

Pada umumnya peradangan dan ruam yang terjadi akibat Dermatitis kontak ini hanya sebatas pada daerah tertentu yang terkena kontak saja. Tetapi pada beberapa kasus iritasi yang berat, bisa menyebar dan bahkan menjalar ke seluruh tubuh. Beberapa gejala Dermatitis kontak diantaranya adalah:
* Timbul bintik-bintik atau bisa berupa benjolan kemerahan pada kulit.
* Ruam yang terjadi menimbulkan rasa gatal dan meradang, bisa juga terasa panas.
* Dari ruam bisa timbul cairan dari dalam kulit, tetapi sebatas pada daerah yang terkena Dermatitis kontak saja.

Makanan Pantangan Dermatitis kontak

Untuk penykit kulit jenis Dermatitis kontak ini tidak ada makanan atau minuman pantangan yang harus dihindari oleh penderita Dermatitis kontak.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting