Kamis, 02 Agustus 2012

Imunisasi Manfaat Pengertian dan Jenis Imunisasi Dasar

Pengertian Imunisasi

Imunisasi adalah cara untuk mendapatkan kekebalan atau meningkatkan daya tahan tubuh seseorang terhadap suatu jenis penyakit tertentu dengan jalan memasukkan vaksin ke dalam tubuh. Jadi bila orang tersebut suatu saat terkena serangan jenis penyakit tertentu yang sesuai dengan vaksin yang diberikan, maka akan terhindar dari sakit atau bila sakit tidak akan terlalu parah. Imunisasi pertama di Indonesia dilakukan pada tahun 1956 untuk imunisasi cacar.

Manfaat Imunisasi

* Memberi kekebalan tubuh untuk jenis penyakit tertentu.
* Memutus mata rantai penularan jenis penyakit tertentu.
* Menurunkan angka kematian.
* Menurunkan angka kesakitan.

Jenis-jenis Imunisasi Dasar

Pada anak-anak sejak dilahirkan harus diberikan imunisasi dasar. Jenis imunisasi dasar tersebut adalah:

Imunisasi BCG - Vaksin pada imunisasi BCG akan memberikan daya tahan terhadap serangan penyakit Tuberkulosis (TBC). Vaksin BCG (Bacillus Calmette Guerin) adalah jenis basil yang tidak berbahaya bagi tubuh dan bermanfaat sebagai kekebalan aktif terhadap Tuberkulosis (TBC).

Imunisasi Campak - Meskipun campak hanya akan menyerang satu kali seumur hidup pada seseorang, penyakit ini bisa berkibat fatal dan berujung dengan meninggalnya penderita apabila terjadi radang paru-paru dan radang pada organ otak akibat komplikasi campak. Dan untuk mencegahnya yang paling efektif adalah memberikan imunisasi campak.

Imunisasi Hepatitis B - Untuk mencegah terserang Hepatitis B maka akan diberikan vaksin untuk menangkal penyakit ini. Imunisasi Hepatitis B akan diberikan sejak 12 jam setelah kelahiran bayi kemudian ketika bati berumur lebih dari 1 bulan, dan ketika bayi berusia 3 sampai 6 bulan.

Imunisasi Polio - Polio merupakan penyakit yang juga banyak menimbulkan korban, dan merupakan salah satu target pemerintah untuk mencegah keberadaanya saat ini. Imunisasi Polio akan diberikan pertama saat kunjungan pertama ke posyandu atau lembaga terkait lainnya. Kemudian berturut-turut akan diberikan ketika bayi berusia 2, 4 dan 6 bulan dan diulang kembali setelah berumur 18 bulan dan ketika anak berusia 5 tahun.

Imunisasi DTP - Imunisasi ini diberikan untuk mencegah tiga jenis penyakit yaitu Difteri, Tetanus, dan Pertusis. Imunisasi DTP akan diberikan ketika berusia lebih dari 6 minggu, 4,6,18 bulan, 5 tahun dan terakhir pada usia anak 12 tahun.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting