Sabtu, 16 Maret 2013

Kuku Jari Kaki yang Tumbuh ke Dalam


Pengertian 

Yang dimaksudkan dengan kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam (ingrown toenail) adalah suatu keadaan dimana ujung kuku tumbuh ke dalam kulit di sekitarnya. 

Penyebab 

Ingrown toenail bisa terjadi jika kuku jari kaki yang memiliki kelainan bentuk tumbuh ke dalam kulit atau jika kulit di sekitar kuku tumbuh dengan cepat dan menutupi sebagian kuku. Hal lain yang juga bisa menyebabkan atau memperburuk ingrown toenail adalah pemakaian cat kuku, ukuran sepatu yang terlalu sempit dan pemotongan kuku yang membentuk lengkungan dengan ujung yang sangat pendek.

Gejala 

Pada awalnya ingrown toenails atau kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam (ingrown toenail) tidak menimbulkan gejala, tetapi akhirnya bisa menyebabkan nyeri, terutama jika daerah tersebut tertekan. Daerah yang terkena biasanya tampak kemerahan dan teraba hangat. Jika tidak diobati, cenderung akan terjadi infeksi. Daerah yang terinfeksi terasa sangat nyeri, tampak kemerahan dan membengkak dan bisa terbentuk lepuhan berisi nanah (paronikia).

Diagnosa 

Diagnosis terhadap kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam (ingrown toenail) ditegakkan berdasarkan hasil pemeriksaan fisik. 

Cara  Mengobati 

Kuku jari kaki yang tumbuh ke dalam (ingrown toenail) atau Ingrown toenail yang masih ringan bisa diatasi dengan memotongnya, ujungnya diangkat secara perlahan dan dibawah kuku dimasukkan kapas steril sampai pembengkakan hilang. Selanjutnya peradangan akan mereda dan biasanya penyakit ini tidak akan kambuh lagi.

--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting