Kamis, 18 April 2013

Penyebab Liken Planus

Pengertian Liken Planus

Liken Planus didefenisikan sebagai jenis penyakit gatal yang kambuhan, dimulai sebagai ruam dari benjolan kecil yang menyebar, yang kemudian menyatu membentuk plak yang bersisik dan kasar atau jenis bercak menonjol pada kulit penderita.

Penyebab Liken Planus

Belum ada penyebab pasti dari penyakit Liken Planus. Namun, penyakit ini dapat disimpulkan berhubungan dengan reaksi alergi atau reaksi kekebalan. Penyakit ini timbul setelah pemaparan zat yang menyebabkan reaksi alergi yang kuat, seperti obat-obatan, zat warna dan zat kimia lainnya. Gejala-gejalanya meningkat pada saat penderita mengalami stres emosional, kemungkinan karena adanya perubahan sistem kekebalan selama terjadinya stres. Liken planus biasanya terjadi pada usia separuh baya, jarang menyerang anak-anak. Serangan pertama bisa berlangsung selama beberapa minggu atau beberapa bulan.

Gejala Liken Planus 

Gejala Liken Planus  biasanya timbul bercak. Pada  tahap pertama bisa dimulai secara bertahap atau secara mendadak dan menetap selama beberapa minggu atau beberapa bulan. Biasanya menghilang dengan sendirinya, tetapi bercak-bercak seringkali kambuh lagi dan bisa berulang selama beberapa tahun. Ruam hampir selalu menyebabkan gatal, kadang sangat berat. Benjolan biasanya berwarna ungu dan memiliki pinggiran yang bersiku-siku. Jika sinar dari samping diarahkan kepada benjolan ini, akan timbul kemilau yang khas. Jika digaruk atau terjadi cedera kulit yang ringan, bisa timbul benjolan yang baru. Setelah ruam membaik, kadang meninggalkan pewarnaan gelap di kulit.

Cara Mengobati Liken Planus

Pengobatan dilakukan dengan memberikan Antihistamin seperti diphenhydramine, hydroxizin atau chlorpheniramine untuk mengatasi gatal-gatal. Selain itu, Corticosteroid bisa disuntikkan kedalam benjolan, dioleskan ke kulit atau diberikan per-oral.

--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Pengobatan Herbal Alami: Penyebab Liken Planus Template by Bamz | Publish on Sitemap