Senin, 16 Juli 2012

Cara Mengobati Cacar Air

Apa Itu Cacar Air?


Cara Mengobati Cacar Air - Salah satu jenis penyakit kulit yang mudah menular adalah cacar air. Penyakit cacar air adalah karena adanya infeksi oleh virus varicella-zoster yang ditandai dengan adanya demam dan muncul ruam seperti gelembung yang berisi air di bagian tubuh. Cacar air bisa sangat mudah menular, baik melalui udara, atau kontak langsung dengan kulit penderita atau juga karena memegang barang yang sudah terkontaminasi virus dari penderita.

Gelembung cacar seperti berisi air yang diliputi oleh kulit halus dan sangat mudah pecah. Cacar air menimbulkan rasa gatal dan selalu ingin digaruk, dan ini bisa mengakibatkan gelembung pecah dan menimbulkan ruam baru di bagian kulit lainnya.

Penyebab Cacar Air

Penyebab utama cacar air adalah virus varicella-zoster, biasanya menyerang saat tubuh sedang dalam kondisi menurun atau kurang baik. Bila kondisi sedang baik, daya tahan tubuh normal, cacar air tidak akan berakibat yang terlalu parah.
Selain melalui udara, cacar air bisa sangat mudah tertular melalui kontak kulit langsung dengan penderita, atau memegang barang atau memakai barang (seperti handuk, pakaian dan lainnya) yang sudah terkontaminasi oleh virus cacar air dari penderita.

Gejala Cacar Air

Gejala cacar air mulanya seperti sakit flu atau seperti kelalahan biasa. Kondisi tubuh menurun terasa lelah, timbul demam dan juga pilek. Dan bisa juga disertai dengan nyeri pada sendi tulang dan sakit kepala. Beberapa hari kemudian, akan mulai timbul ruam (bintik) kecil pada daerah dada, perut atau punggung, dan mulai menyebar ke bagian tubuh lainnya. Ruam tersebut akan berkembang menjadi seperti gelembung yang berisi air, seperti dibalut oleh kulit tipis yang sangat mudah pecah. Bila gelembung tersebut pecah maka akan mengenai dan membuat kuliat bagian lain timbul gelembung baru.
Seharusnya gelembung cacar air dibiarkan mengering dengan sendirinya, tetapi karena cacar air juga terasa gatal, kadang tergaruk dan pecah. Cacar air akan meninggalkan bekas pada kulit, dan akan menghilang dalam waktu yang agak lama. Kalau pada anak-anak bekas cacar akan lebih mudah hilang. Tetapi pada orang dewasa bekas cacar air membutuhkan waktu yang lebih lama lagi untuk hilang. Bahkan ada yang tidak bisa hilang dan meninggalkan bekas seperti luka bulat kecil yang agak dalam. Ini karena gelembung pecah, dan terinfeksi bakteri dan menimbulkan luka dalam pada kulit.

Makanan Pantangan Cacar Air

Sebaiknya bagi penderita cacar air menghindari beberapa hal sebagai berikut:

* Tidak melakukan aktifitas diluar rumah, ini untuk mencegah penularan dan membantu kondisi tubuh agar cepat pulih.
* Hindari makanan atau minuman yang dingin untuk mencegah kondisi tubuh semakin menurun dan akan memperlama pulihnya tubuh.
* Hindari makanan yang digoreng serta berbau amis, misalnya semua yang digoreng dan jenis lauk pauk seperti telur, ikan, daging dan lainnya.
* Perbanyak makan sayuran ketika sedang terkena cacar air.
* Jangan berkumpul dengan orang banyak dan jangan menyentuh barang yang kira-kira dipakai orang banyak untuk menghindari penularan.
* Jangan gunakan pakaian atau handuk atau semua yang menempel pada tubuh penderita cacar air, ini juga untuk menghindari penularan.

Hal tersebut untuk membantu pemulihan kondisi dan ketahanan tubuh agar cepat pulih, juga untuk mencegah penularan penyakit cacar air ini.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting

Copyright 2012 Pengobatan Herbal Alami: Cara Mengobati Cacar Air Template by Bamz | Publish on Sitemap