Senin, 06 Agustus 2012

Cara Mengobati Infeksi Cacing Tambang

Apa Itu Infeksi Cacing Tambang?


Cara Mengobati Infeksi Cacing Tambang - Infeksi cacing tambang adalah infeksi dari jenis cacing gelang usus, bisa Ancylostoma duodenale atau Necator americanus. Dinamakan cacing tambang karena pada awalnya banyak ditemukan diderita para pekerja tambang dan perkebunan. Infeksi cacing ini banyak ditemukan pada daerah dengan iklik tropis dan subtropis yang hangat dan lembab, dimana kebersihan lingkungan kurang baik. Hampir 25 persen penduduk dunia terkena infeksi cacing tambang ini, daerah yang paling banyak terdapat penderita infeksi ini adalah Afrika, Asia, Amerika, Mediterenian, India, Cina dan Jepang.

Penyebab Infeksi Cacing Tambang

Penyebab infeksi cacing tambang adalah jenis cacing gelang usus bisa Ancylostoma duodenale atau Necator americanus. Telur cacing pada awalnya berada di dalam kotoran manusia, masuk di dalam tanah dan selang 1 sampai 2 hari larva akan menetas. Masuk ke dalam tubuh manusia melalui kontak antara tanah yang terdapat larva dengan kulit, karena cacing jenis ini bisa menembus masuk ke dalam kulit. Kemudian larva akan mengikuti aliran darah dan pembuluh getah bening, masuk ke dalam paru-paru, naik ke saluran pernapasan dan tertelan masuk ke dalam usus. Di dalam usus larva akan menancapkan diri pada dinding usus halus dan mulai menghisap darah.

Gejala Infeksi Cacing Tambang

Gejala infeksi oleh cacing tambang antara lain:
* Di tempat larva masuk, muncul ruam menonjol dan gatal.
* Ketika larva berpindah lewat paru-paru penderita akan demam, batuk dan napasnya berbunyi seperti mengi pada asma.
* Bisa timbul nyeri pada perut bagian atas.
* Terjadi perdarahan usus dan menyebabkan anemia, kekurangan zat besi dan kadar protein dalam darah rendah.
* Pada anak-anak menyebabkan pertumbuhan yang lambat, bisa terjadi gagal jantung, pembengkakan jaringan yang luas.
Pada setiap ekor cacing Ancylostoma duodenale bisa menghisap darah sebanyak 0,08 ~ 0,34 cc setiap hari, dan untuk jenis cacing Necator americanus akan bisa menghisap darah sebanyak 0,005 ~ 1 cc setiap hari.

Pencegahan Infeksi Cacing Tambang

Langkah pencegahan agar tidak terjadi infeksi cacing tambang:
* Selalu memakai alas kaki,
* Mencuci bersih makanan,
* Memasak sampai matang makanan,
* Menggunakan disinfektan di toilet dan kamar mandi,
* Selalu mencuci tangan sebelum memegang makanan agar terhindar dari infeksi cacing tambang.
--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting