Kamis, 17 Januari 2013

Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Pengertian Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Ini adalah penyakit dimana penderita mengalami kondisi berupa terjadinya penimbunan udara di dalam rongga pleura. Pengertian dari rongga pleura adalah rongga yang terletak diantara selaput yang melapisi paru-paru dan rongga dada.

Penyebab Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Hingga sekarang belum diketahui secara pasti mengenai penyebab penyakit ini, tapi diketahui juga bahwa penyakit ini tidak berhubungan dengan penyakit paru-paru namun dikarenakan pecahnya kantung kecil berisi udara di dalam paru-paru yang disebut bleb atau bulla. Selain juga bisa disebabkan oleh Pneumotoraks traumatik  karena penderita cedera pada daerah dadanya.

Gejala Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Penderita penyakit ini akan merasakan gejala seperti nyeri dada tajam dan timbul secara tiba-tiba, jika terus dibiarkan maka rasa nyeri tersebut akan semakin bertambah ketika penderita menarik nafas dalam atau sedang terbatuk, selain itu dada penderita juga akan terasa sempit, penderita jadi mudah lelah, dan denyut jantung yang cepat.

Diagnosa Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Khusus untuk penyakit ini, metode diagnosis yang dilakukan adalah pemeriksaan fisik dengan bantuan stetoskop yang bertujuan untuk menunjukkan adanya penurunan suara pernafasan pada sisi yang terkena.

Cara Mengobati Kolaps Paru-Paru (Pneumothorax)

Tujuan dari pengobatan penyakit ini adalah untuk mengeluarkan udara yang masuk ke rongga pleura, dengan begitu paru-paru penderita bisa kembali mengembang. Masih ada cara pengobatan lain, dengan cara memasang sebuah selang kecil pada sela iga yang juga bertujuan untuk mengeluarkan udara dari rongga pleura.





--------------

Kami Adalah pusat pengobatan Herbal, yang Insya Alloh adalah solusi untuk mengobati segala penyakit anda. Anda sudah berobat kemana-mana dan tidak kunjung sembuh? Cobalah berobat pada Kami. Selama ini Sudah Ratusan Bahkan ribuan pasien yang telah kita sembuhkan. Pasien kami dari seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, singapura dan beberapa negara lain. Metode penyembuhannya sangat sederhana, yang Pertama anda Harus yakin sembuh dan berdoa pada Yang di Atas dan yang kedua kami akan bantu penyembuhannya.

Silahkan langsung kontak kami untuk konsultasi masalah penyakit anda di:
0877 367 14814 atau 081 326 823 567 Tlp/sms OK (24 jam konsultasi)

contact contact contact

--------------

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Browser

Messaging And Chatting